Natalius Pigai: Hanya Prabowo dan Airlangga yang Berkompeten Jadi Presiden 2024

Rabu, 2 Juni 2021 06:49

Natalius Pigai-- sumeks

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai mengatakan hanya dua orang yang memiliki kompetensi untuk menjadi presiden di tahun 2024.

Keduanya adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan. Dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian).

“Kami orang timur to the point saja. Di Republik ini hanya 2 yang Kompeten jadi Presiden 2024: Prabowo S & Airlangga H,” kata Natalius di akun Twitternya, Rabu (2/6/2021).

Sementara untuk beberapa nama lainnya, tokoh asal Papua itu menyebutkan hanya berpotensi jadi calon wakil presiden. Seperti Puan Maharani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Gatot Nurmantyo.

“Bu Puan, AHY, Cah Imin, Zul, Tito, Gatot punya hak tapi lebih tepat jadi Cawapres,” sebutnya.

Khusus untuk Anies Baswedan, Natalius meminta untuk menahan diri dulu. Dia berharap Anies tetap melanjutkan kepemimpinannya di DKI Jakarta.

“Pak Anies sabar tolong jaga DKI dari pada jatuh ditangan orang yang salah, nanti 2029 ok,” ungkapnya.

Unggahan Natalius ini mendapat beragam respons netizen.

“Jangan terbiasa berpikir dengan keinginan diri sendiri mengatasnamakan kelompok atau golongan. Katakan saja pendapat Pribadi…gitu saja repot Bang,” balas akun @Muchlisthassant.

“Bpk lbh sering komunikasi sama pak menhan, wajar jika begitu analisanya,,” komentar @GusLawyer1.

Bagikan berita ini:
10
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar