Preview Inggris vs Austria: Menjajal Amunisi EURO 2020

Rabu, 2 Juni 2021 11:34

Harry Kane coba lewati adangan pemain Islandia/Twitter/Harry Kane

FAJAR.CO.ID, MIDDLESBROUGH—Tim nasional Inggris akan menghadapi Austria dalam uji coba di Stadion Riverside, Middlesbrough dini hari nanti. Ini menjadi momen krusial menguji kekuatan amunisi kedua kubu menjelang Piala Eropa 2020.

Manajer Inggris, Gareth Southgate tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan skuatnya menyambut pertandingan pembukaan EURO 2020. Dengan laga perdana kontra Kroasia akan digelar 14 Juni mendatang, pelatih Inggris itu secara otomatis hanya punya 12 hari lagi untuk mengatur timnya.

Karena itu, pertandingan uji coba melawan Austria dan Rumania menjadi sangat penting bagi Tim Tiga Singa. Sebabm ini akan menjadi dua kesempatan terakhir bagi Southgate untuk bekerja mempersiapkan rencana permainan yang akan ia gunakan selama Piala Eropa.

Inggris sejauh ini mencatatkan hasil sempurna dalam kalender 2021 di mana mereka menyapu bersih tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Maret lalu. Mereka mengalahkan San Marino, Albania, dan Polandia. Agregat gol mereka luar biasa. Mencetak 9 gol dan hanya kebobolan sekali.

Dengan posisi mereka 19 peringkat di atas Austria dalam rangking FIFA, The Three Lions diharapkan bisa melanjutkan tren kemenangan mereka menghadapi Austria. Apalagi, dalam hal kedalaman skuat, Inggris jelas sangat jauh di atas tamunya.

Data Transfermarkt menunjukkan skuat Inggris memiliki nilai pasar 1,52 miliar euro. Angka yang menempatkan mereka sebagai pasukan termahal. Termasuk mengalahkan nilai juara dunia Prancis (1,04 miliar) dan Jerman (964 juta). Sementara Austria dalam daftar peringkat ini hanya di tempat ke-15 dengan nilai pasar 320,6 juta.

Bagikan berita ini:
2
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar