Preview Inggris vs Austria: Menjajal Amunisi EURO 2020

  • Bagikan
Harry Kane coba lewati adangan pemain Islandia/Twitter/Harry Kane

Southgate yang ditarget gelar Piala Eropa 2020 mengingat semifinal dan final turnamen akan berlangsung di Wembley Stadium, juga tampaknya sangat percaya diri dengan kekuatan timnya. “Saya pikir, kami mampu mengalahkan tim mana pun,” ujarnya dikutip dari Yahoo Sport.

Yang sedikit mengganggu Inggris sejauh ini hanya keterlambatan sejumlah pemain untuk bergabung. Seperti diketahui, pemain Chelsea dan Manchester City baru bisa datang ke kamp pelatihan Inggris pekan ini setelah melakoni laga final Liga Champions di Portugal. Padahal hari ini, Southgate sudah harus menetapkan 26 pemain untuk didaftarkan di UEFA.

Makanya, Southgate yang awalnya hanya ingin memilih 24 pemain seperti yang dilakukan Spanyol, terpaksa mengubah keputusannya. “Ini bukan dinamika yang hebat tetapi ada risiko dengan tidak mengambil 26, dengan keraguan cedera dan Covid,” tegasnya di Metro.

Harry Maguire sejauh ini masih berjuang untuk pulih dari cedera. Dengan demikian, ia hampir dipastikan akan absen menghadapi Austria. Ben Chilwell, Reece James, John Stones, Kyle Walker, Mason Mount, Phil Foden, dan Raheem Sterling yang bermain di Liga Champions juga akan diberi istirahat.

Sementara pemain Manchester United; Dean Henderson, Luke Shaw, dan Marcus Rashford tampaknya cukup siap untuk bermain meski harus bersaing menjadi starter. Mereka sebelumnya juga harus melakoni final Liga Europa di Polandia.

Untuk laga dini hari nanti, Harry Kane diprediksi akan langsung memimpin lini serang. Ia akan didampingi pemain-pemain seperti Jadon Sancho dan Jack Grealish. Di sektor gelandang, nama Declan Rice dan pemain 17 tahun, Jude Bellingham kemungkinan juga akan jadi pilihan Southgate.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan