Preview Inggris vs Austria: Menjajal Amunisi EURO 2020

  • Bagikan
Harry Kane coba lewati adangan pemain Islandia/Twitter/Harry Kane

Di kubu Austria yang juga tengah mempersiapkan diri menyambut EURO 2020, partai uji coba ini juga sangat penting bagi mereka. Selain menguji senjata, juga untuk mengembalikan kepercayaan diri tim usai digasak 0-4 oleh Denmark yang mengakhiri rentetan delapan laga tanpa kekalahan anak asuh Franco Foda. “Sangat penting bagi kami untuk meningkatkan kinerja kami," kata Foda di 90minuten.at.

Austria yang diperkuat 21 pemain Bundesliga harus bermain tanpa bomber andalannya, Marko Arnautovic. Dokter tim Michael Fiedler mengatakan mantan pemain klub Inggris, West Ham United itu masih menderita cedera otot di paha kanannya.

Menurut Foda, Arnautovic akan bermain melawan Slovakia dalam uji coba terakhir di Wina, 7 Juni mendatang. Sedangkan penyerang lainnya, Karim Onisiwo yang mengalami luka di tulang lutut akan dilihat perkembangannya bersama Stefan Ilsanker. Dengan begitu, Michael Gregoritsch dan Sasa Kalajdzic akan berebut posisi ujung tombak.

Rekor pertemuan kedua negara menunjukkan Inggris lebih superior. Dari 18 duel sejak 6 Juni 1908, Inggris memenangi sepuluh pertandingan berbanding empat milik Austria. Duel terakhir kedua kubu terjadi pada 16 November 2007 di Wina yang dimenangkan Inggris dengan skor tipis 1-0. Sementara Austria terakhir kali bisa mengalahkan Inggris pada 13 Juni 1979 ketika mereka menang 4-3 dalam laga yang juga berlangsung di Wina. (amr)

Prakiraan pemain

Inggris (3-5-2): Pickford; Godfrey, Coady, Mings; Trippier, Bellingham, J. Henderson, Rice, Grealish; Kane, Sancho

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan