Transfer ke Sesama Nasabah Lewat ATM Dikenai Biaya? Ini Penjelasan BRI

Rabu, 2 Juni 2021 19:34

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — BRI membebankan Rp1.000 biaya transfer ke sesama pemilik rekening BRI. Langkah ini dinilai akan semakin membebani konsumen.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengumumkan pengenaan biaya transfer Rp1.000 untuk ke sesama rekening BRI. Dengan kata lain, mulai 1 Juni 2021, biaya transfer sesama rekening BRI melalui ATM BRI (on us) tidak lagi gratis seperti sebelumnya.

Informasi tersebut terungkap lewat penjelasan BRI lewat aplikasi Twitter. “Hai sobat BRI, kami informasikan apabila transfer sesama BRI melalui mesin ATM BRI dikenakan biaya transfer Rp1.000,” demikian disampaikan BRI lewat akun resmi @kontakBRI, Selasa (1/6/2021).

Lebih lanjut, BRI menyampaikan pengenaan biaya tersebut guna meningkatkan kualitas layanan perseroan bagi nasabah.

Namun, untuk nasabah yang tidak ingin dikenakan biaya, BRI mendorong untuk melakukan transaksi lewat aplikasi perbankan digital milik perseroan, BRImo. “Transaksi transfer sesama BRI juga bisa dilakukan melalui BRImo tanpa dikenakan biaya.”

Pengamat Manajemen Keuangan dan Perbankan Unismuh, Sutardjo Tui memprotes keras rencana BRI tersebut sebab jelas sangat merugikan konsumen atau nasabah.

“Wah kalau hal seperti ini yakni pengenaan biaya 1.000 sebagai biaya transfer sesama nasabah BRI melalui ATM yang sama yakni ATM BRI kita harus protes keras ini, komisi perlindungan konsumen tidak boleh diam untuk hal tersebut,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
7
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar