Untuk 75 Pegawai KPK yang Dinonaktifkan, Kang Dede Sarankan Gabung ke KPK Ibu Kota

Rabu, 2 Juni 2021 11:09

Dede Budhyarto (Dok Twitter @kangdede78)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pegiat media sosial yang kini menjabat Komisioner Independen PT Pelni, Dede Budhyarto ikut berkomentar terkait polemik 75 pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

“1.271 pegawai @KPK_RI resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), selamat bekerja, jangan-jangan ikut-ikutan dengan yang ndak lolos yah,” kata Kang Dede sapaan akrabnya di akun Twitternya, Rabu (2/6/2021).

Dede pun meminta Novel Baswedan dkk untuk angkat kaki dari KPK. Sebagai gantinya, dia menyarankan bergabung ke KPK Ibu Kota yang bakal dibentuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saran baik saja, 75 yang tidak lolos bisa gabung ke KPK DKI pimpinan @KataBewe. Apakah mantan Jubir @febridiansyah setuju? Mohon arahan,” sebutnya.

Seperti diketahui, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan pernah mewacanakan akan membentuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ibu Kota.

“Kita lakukan di Jakarta adalah dengan membentuk KPK Ibu Kota,” kata Anies di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Anies menjelaskan, lembaga antirasuah Ibu Kota ini tugasnya untuk membantu gubernur di dalam mengawasi, memantau praktik-praktik yang terjadi di DKI.

“Bila terjadi masalah, maka kita bisa menindak dengan cepat dan akan terus-menerus melakukan peningkatan atau improvement atas sistem kita,” ujarnya.(msn/fajar)

Bagikan berita ini:
8
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar