Ustaz Adi Hidayat Difitnah, Din Syamsuddin: Sering Dilakukan oleh Kelompok yang Membenci Ulama

Rabu, 2 Juni 2021 19:13

Din Syamsuddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengecam pihak yang memfitnah Ustaz Adi Hidayat dengan tuduhan menggelapkan uang donasi untuk Palestina.

“Fitnah seperti itu sering dilakukan oleh kelompok yang membenci ulama dan ingin mendiskreditkan mereka,” kata Din dalam keterangan persnya, Rabu (2/6).

Eks ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan Ustaz Adi Hidayat ialah seorang ulama dengan wawasan dan ilmu keagamaan yang luas.

Selain itu, Din juga mengenal jebolan Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Garut itu sebagai sosok yang istikamah.

“Fitnah terhadap beliau tentu akan menyinggung perasaan umat Islam pendukung Ustaz Adi Hidayat,” ujar Din.

Dia pun mendukung proses hukum terhadap pemfitnah pendakwah asal Pandeglang, Banten itu, meskipun Ustaz Adi Hidayat telah memaafkan pihak yang memfitnah.

“Mengharapkan Polri atau Bareskrim memproses laporan tim Ustaz Adi Hidayat karena kalau kecenderungan penyebaran fitnah ini dibiarkan, potensial menciptakan iklim politik yang tidak kondusif dalam kehidupan berbangsa,” ucap dia.

Tidak lupa, Din juga menyampaikan imbauan kepada pihak yang memfitnah Ustaz Adi Hidayat terkait donasi untuk Palestina itu.

“Kepada para tukang fitnah dan buzzer berhentilah memfitnah dan bertaubatlah. Ingatlah balasan Allah SWT di dunia atau di akhirat,” pungkas pria kelahiran Sumbawa, Nusa Tenggara Barat itu. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
2
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar