Aturan Aneh, Kamera Ponsel Pengunjung Dilakban

Kamis, 3 Juni 2021 14:17

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aneh. Itulah yang cocok ditujukan pada petugas Satpam ini. Dia menutup kamera ponsel pengunjungnya, saat hendak berkunjung.

Dalam video viral yang diterima, tampak seorang Satpam memegang sebuah lakban warna putih, dan menutup semua kamera ponsel pengunjungnya yang datang.

Baik kamera depan maupun belakang. Dalam video itu, komunikasi antara Satpam dengan pengunjung berlangsung singkat hingga membuat pengunjung merasa aneh.

“Ini masih pandemi,” kata Satpam.

“Oh jadi karena masih pandemi, makanya gak bisa ngerekam? Jadi harus ditutup ya (kameranya)?,” tanya pengunjung wanita kepada Satpam tadi.

“Harus ditutup (kameranya),” jawab si Satpam sambil menutup kamera ponsel pengunjung wanita.

Satpam di sana melarang semua pengunjungnya untuk merekam atau mengabadikan setiap aktifitas di sana. Makanya, kamera ponsel miliknya ditutup dengan lakban.

Hingga kini, belum diketahui lokasi Satpam itu bertugas. Video itu pun telah dinonton sebanyak 219.105 kali di Instagram.

Ragam komentar pun bermunculan. Salah satunya netizen bernama Mifan.dududu.

“Nanti viral disegel police line SAMA SAJA MEMATIKAN REZKI ORG),” tulisnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Alexaa_xandra. Dia bilang, alasan kamera ponsel pengunjung itu ditutup pakai lakban, agar tempat tersebut tidak ketahuan oleh aparat karena tak ingin ketahuan melanggar protokol kesehatan COVID-19.

“Biar gak ketahuan rame nya klo makan di situ. Klo rame trus viral nanti kena sanksi restonya karena gak boleh makan ditempat harus take away,” jelas Alexaa. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
10
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar