Benzema Gagal Penalti, Prancis Gasak Wales, Didier Deschamps Senang

Kamis, 3 Juni 2021 10:01

Karim Benzema. (Foto dari Foot Mercato)

FAJAR.CO.ID, PARIS—Juara dunia Prancis memulai uji coba jelang Piala Eropa 2020 dengan kemenangan meyakinkan menghadapi Wales di Allianz Riviera, hari ini. The Bleus menang 3-0 meski Karim Benzema gagal mengeksekusi penalti.

Unggul jumlah pemain sejak menit ke-25 setelah Neco Wialliams mendapat kartu merah yang berujung penalti, Prancis membuka keunggulan di menit ke-34. Gol pembuka finalis Piala Eropa 2016 itu dilesakkan Kylian Mbappe.

Antoine Griezmann menggandakan keunggulan di menit ke-47 melalui tendangan kaki kiri melengkung di depan kotak penalti. Prancis kemudian memastikan kemenangan 3-0 melalui gol Ousmane Dembélé di menit ke-79 memanfaatkan bola pantul tendangan Benzema yang mengenai tiang.

Berbicara kepada TF1 tentang kinerja para pemainnya, Didier Deschamps mengaku puas dan senang. “Ada hal-hal baik, setelah jelas bahwa satu pemain lawan yang lebih sedikit membuat kami lebih mudah,” katanya.

“Kami memiliki penguasaan teknis yang baik sehingga kami memiliki banyak peluang, tetapi dibandingkan dengan sepanjang minggu, ada baiknya untuk menyelesaikan bagian pertama dari persiapan seperti itu,” lanjutnya.

The Blues selanjutnya aan menghadapi Bulgaria di Stade de France pada 8 Juni mendatang. Itu akan jadi uji coba terakhir sebelum EURO 2020. “Kita akan memulai bagian kedua sekarang. Dengan lebih banyak kesuksesan, itu bisa menjadi jauh lebih berat, dengan tiang dan penyelamatan hebat kiper pada penalti Karim,” demikian analisis pelatih Prancis itu dikutip dari Foot Mercato.

Bagikan berita ini:
8
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar