Buntut Kasus Lucky Alamsyah, Roy Suryo Bakal Laporkan YouTuber

Kamis, 3 Juni 2021 22:45

Roy Suryo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Menpora Roy Suryo diketahui telah mempolisikan artis Lucky Alamsyah beberapa waktu lalu. Buntut dari kasus ini, mantan politisi Partai Demokrat itu bakal melaporkan dua YouTuber berinisial EK dan MP ke Polda Metro Jaya pada Jumat (4/6) besok.

Roy Suryo akan melaporkan dua YouTuber tersebut karena dianggap telah mengambil keuntungan dari perseteruannya dengan Lucky Alamsyah dengan cara yang tidak pantas. Dia merasa apa yang telah dilakukan EK dan MP sangat tidak bertanggung jawab karena telah menghina dan mencemarkan nama baiknya.

Roy Suryo pun mengungkapkan beberapa pernyataan EK dan MP yang telah merugikan dirinya. Diantaranya ia disebut nyerempet Lucky Alamsyah, biar ancur dia menteri, rawon setan pas buat dia, sosok yang penuh masalah, maknya wajan, dan yang lainnya.

“Ternyata ada pihak-pihak yang mau mencari keuntungan finansial melalui akun YouTube-nya dengan cara membuat ujaran kebencian, hoax, fitnah dan pencemaran nama baik terhadap saya,” kata Roy Suryo kepada JawaPos.com melalui keterangan tertulis Kamis (3/6).

Dia mau melaporkan dua YouTuber itu supaya bisa mempertanggung jawabkan secara hukum atas apa yang sudah diucapkan dengan sesuka hati. Roy Suryo menyatakan hukum harus ditegakkan kepada mereka yang telah melakukan tindakan melawan hukum.

Dia juga menyatakan, kontren YouTube yang dipersoalkannya diposting tertanggal 29 Mei 2021 lalu. Rencananya ia akan mendatangi Polda Metro Jaya Jumat (4/6) siang untuk mmebuat laporan polisi. Roy Suryo akan melaporkan EK dan MP dengan Pasal 27 Ayat 3 Jo Pasal 45 UU ITE dan Pasal 310 KUHP Jo Pasal 311 KUHP.

Bagikan berita ini:
9
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar