Golkar dan Nasdem Berkoalisi? Anies- Airlangga Bakal Jadi Duet Maut

Kamis, 3 Juni 2021 08:04

Ailangga-Anies. (Int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Direktur Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul berpendapat Paslon Capres-Cawapres Anies-Airlangga dimungkinkan bakal menjadi duet maut.

Hal ini jika betul-betul terwujud koalisi antara Golkar dengan Nasdem pada Pilpres 2024 mendatang.

“Anies-Airlangga duet yang menjanjikan, ini bisa juga saya katakan duet maut,” kata Adib, Rabu (2/6).

Adib membeberkan, memang secara elektabilitas Airlangga belum bisa bersanding dengan tokoh lain yang banyak disebut oleh sejumlah lembaga survei.

Namun kata Adib, kunci mesin penggerak Golkar ada di Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

“Sudah rahasia umum, partai yang soliditasnya paling tinggi ya Golkar. Diterpa badai, bencana internal lainnya tetap solid. Ini jadi catatan penting,” tandas Adib.

Koalisinya Golkar dengan Nasdem, menurut Adib bisa menjadi simbol bersatunya kalangan nasionalis dan islam.

Di sisi lain, Adib menyarankan Anies dapat meyakinkan simpatisan dan kalangan oposisi lantaran saat ini, sosok Gubernur DKI Jakarta itu melekat sebagai simbol oposisi pasca Prabowo Subianto bergabung ke dalam kabinet Joko Widodo-Maruf Amin.

“Saya kira tinggal itu PR-nya bagaimana Anie meyakinkan pendukungnya yang berasal dari kaum islam ini bisa menerima partai koalisi Jokowi,” demikian Adib.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belakangan memang terlihat intim dengan partai Nasdem, setelah beberapa waktu lalu bertandang ke Gondangdia–kantor DPP Nasdem.

Bagikan berita ini:
6
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar