Ketua Komisi VIII DPR RI Apresiasi Keputusan Pemerintah Membatalkan Ibadah Haji 2021

Kamis, 3 Juni 2021 16:55

RENGGANG: Jamaah haji melaksanakan tawaf . (SAUDY MEDIA MINISTRY VIA AP)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah telah menyatakan bahwa Indonesia tidak akan mengirimkan jamaahnya ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji 2021. Hal itu juga sudah disampaikan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyatakan pihaknya mengapresiasi keputusan tersebut. Pasalnya, pihaknya sendiri juga ikut dalam pengambilan keputusan tersebut.

“Kami sebenarnya secara teknis di dalam negeri kami mengapresiasi setinggi-tingginya Kementerian Agama,” jelas dia dalam telekonferensi pers, Kamis (3/6).

Kata dia, Komisi VIII sebagai mitra Kemenag tahu persis dan dan langsung terlibat dalam persiapan segala hal persiapan haji dalam negeri untuk mempersiapkan keberangkatan calon jamaah. Bahkan, pihaknya juga membentuk Panja Haji yang dipimpin Rieke Diah Pitaloka yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi VIII.

“Tidak ada hal yang tidak bisa dipenuhi, baik itu dari persiapan asrama haji, persiapan manasik dan lain sebagainya,” ujarnya.

“Jadi apa yang diputuskan oleh Menag itu sejalan apa yang kami bahas melalui Panitia kerja haji di DPR RI dan sudah kami sepakati kemarin, dari semua unsur kami mendukung dan memaklumi,” sambung dia.

Bagikan berita ini:
1
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar