Preview Argentina vs Chile: Wanti-wanti Messi

Kamis, 3 Juni 2021 13:08

Messi, Aguero, dan Di Maria (Twitter)

FAJAR.CO.ID, SANTIAGO DEL ESTERO—Argentina akan menjamu Chile di matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, besok pagi. Tamu butuh poin dan Lionel Messi mengingatkan La Albicelesta untuk waspada.

Kapten Argentina tersebut mewanti-wanti rekan setimnya dalam wawancara terbaru yang dikutip dari situs resmi AFA. Menurut Messi, Chile akan menjadi lawan yang berat di Estadio Único Madre de Ciudades meski mereka dibesut pelatih baru.

Di masa lalu, Chile merupakan salah satu mangsa empuk Tim Tango. Hanya saja, dalam beberapa tahun terakhir, Alexis Sanchez dan kawan-kawan berhasil menjelma menjadi salah satu lawan terberat Messi dkk. Meski setelah kalah di dua final Copa America Argentina bisa kembali superior, skor duel menunjukkan laga kedua negara sama sekali tidak mudah.

Pada laga persahabatan yang menjadi pertemuan terakhir kedua negara di Amerika Serikat, 5 September 2019 silam, Argentina hanya bisa bermain imbang 0-0. Sebelum itu, Argentina memenangi tiga laga lainnya dengan selisih satu gol. Termasuk saat perebutan tempat ketiga di Copa America 2019.

“Ini akan sangat sulit, seperti semua pertandingan kualifikasi. Chile adalah tim yang sangat hebat yang memiliki tim yang sangat bagus dan pemain bagus. Meski dengan pelatih baru dan tidak memiliki banyak pertandingan, dia memiliki basis pemain berpengalaman. Itu adalah tim yang berkembang dan sangat kompetitif,” kata Messi.

Bagikan berita ini:
1
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar