Preview Thailand vs Indonesia: Bertarunglah Garuda!

Kamis, 3 Juni 2021 13:12

Foto: pssi.org

FAJAR.CO.ID, DUBAI—Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Sona Asia di Maktoum Bin Rashid Al Maktoum Stadium, Dubai malam ini. Meski sudah dipastikan gagal melenggang ke babak berikutnya, Tim Garuda diharapkan bisa menunjukkan daya tarungnya.

Di lima pertandingan Grup G sebelumnya, Indonesia memang menjadi bulan-bulanan. Bersama Simon McMenemy, Indonesia digasak Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA). Tak hanya kalah, Indonesia juga kebobolan 16 kali dan hanya mampu mencetak tiga gol.

Lima hasil minor itu berlanjut di partai uji coba setelah tim dipimpin Shin Tae-yong. Setelah kalah 1-3 dari Afghanistan, 25 Mei lalu, Evan Dimas dan kawan-kawan kembali dihajar dengan skor yang sama oleh Oman, lima hari kemudian.

Makanya, harapan untuk melihat hasil positif kontra Thailand sangat besar. Kemenangan atau minimal hasil seri sangat dibutuhkan untuk membangkitkan kembali spirit Tim Garuda. Dan dengan Tim Gajah Perang, julukan Thailand secara kualitas dan pengalaman skuat lebih baik, pemain-pemain Indonesia harus bisa  bertarung dengan kebanggaan di matchday keenam ini.

Bagikan berita ini:
1
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar