Preview Thailand vs Indonesia: Bertarunglah Garuda!

Kamis, 3 Juni 2021 13:12

Foto: pssi.org

Meski begitu, Shin yang membawa 12 pemain berusia di bawah 21 tahun ke Dubai tampaknya cukup percaya diri anak asuhnya bisa memberikan perlawanan. “Kondisi pemain sejauh ini baik. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan,” tegasnya dikutip dari situs resmi PSSI.

Selain benteng pertahanan yang masih gampang jebol, Shin juga berusaha membenahi organisasi permainan menjelang duel ini. Pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu mengatakan, untuk bisa menjalankan organisasi permainan dengan baik, mereka mesti bisa bergerak secara bersama-sama.

Indonesia menelan empat kekalahan dalam lima duel terakhir kontra Thailand. Termasuk kekalahan 0-3 di Gelora Bung Karno pada pertemuan pertama Grup G 2019 silam. Satu laga lainnya dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1 lima tahun lalu. Tapi Shin menegaskan dirinya tidak ingin melihat ke belakang. “Saya sudah mengganti generasinya menjadi baru,” jelasnya.

Secara khusus, Shin mengomentari Pelatih Thailand, Akira Nishino yang sempat ia kalahkan dengan skor 3-0 di level klub, 2010 silam. Saat itu, Seongnam Ilhwa melawan Gamba Osaka di Liga Champions Asia. “Saat Piala Dunia 2018, dia memegang timnas Jepang, sampai masuk 16 besar. Dia memang pelatih baik dan sangat berpengalaman,” pujinya.

Evan Dimas yang diprediksi akan turun sejak menit pertama sementara itu meminta dukungan dan doa dari suporter. “Kalau tidak ada dukungan dan doa-doa suporter, kurang lengkap rasanya. Jadi kita tetap meminta itu kepada masyarakat Indonesia, agar langkah kita juga dipermudah,” tutur Evan.

Bagikan berita ini:
7
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar