Preview Thailand vs Indonesia: Bertarunglah Garuda!

Kamis, 3 Juni 2021 13:12

Foto: pssi.org

Di kubu Thailand,  mereka jelas tidak akan memberi kesempatan pada Indonesia untuk bangkit. Dengan ketatnya persaingan di Grup G, mereka tidak punya pilihan lain selain memaksimalkan pertandingan ini untuk mendulang poin.

Hingga matchday kelima, Thailand yang mengoleksi poin delapan masih tertahan di peringkat ketiga klasemen. Mereka terpaut satu serta tiga angka di belakang Malaysia dan Vietnam yang memuncaki klasemen.

Selain itu, UEA yang baru memainkan empat laga juga masih akan jadi ancaman serius mengingat mereka sudah mengoleksi enam angka. “Di pertandingan melawan Indonesia kami akan melakukan yang terbaik dan menaikkan level permainan,” kata Nishino di situs resmi Federasi Sepak Bola Thailand.

Seperti halnya Indonesia, Thailand di laga uji coba juga mendapatkan hasil buruk. Mereka kalah 0-1 dari Oman dan dihajar 1-4 oleh Uzbekistan. Satu pertandingan lainnya kontra Tajikistan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Namun, hasil-hasil itu tidak boleh mengecoh Indonesia. Untuk diketahui, laga kontra Uzbekistan hanya berselang sehari setelah mereka menghadapi Tajikistan. Sementara saat berduel dengan Tajikistan, mereka sempat unggul 2-0 lebih dulu.

Nishino yang baru melatih Jepang pada pertengahan 2019 pun mengakui kalau hasil buruk itu terjadi karena mereka memang berusaha memainkan seluruh pemain. Selain itu, ia menyebut beberapa pemainnya belum sepenuhnya bugar.

Bagikan berita ini:
5
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar