Tak Diakomidir, Atlet Tembak Pinrang Wakili Wajo di Ajang Pra Porprov

Kamis, 3 Juni 2021 19:34

Salah satu atlet tembak kelahiran Pinrang, Afdol, sedang berlatih di Lapangan Tembak Perkasa AST SHC, untuk persiapan ag...

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Atlet dari seluruh cabang olahraga kini tengah bersiap untuk agenda Pra Porprov. Nah khusus di Bumi Lasinrang, beberapa atlet potensialnya justru akan mewakili daerah lain.

Untuk diketahui, di Pinrang ada beberapa nama atlet tembak yang jam terbangnya tak diragukan lagi. Mulai dari Afdol, Aqshol, Abdurrazak, Aura, Ablah dan Tahang. Sederat kompetisi telah dilalui atlet-atlet itu. Mulai dari Kejurnas di beberapa daerah, hingga ikut agenda seleknas Sea Games 2019 lalu.

Namun sungguh disayangkan, untuk agenda Pra Porprov nantinya mereka tak akan bertanding sebagai putra daerah dari Bumi Lasinrang. Karena tak diakomodir oleh daerahnya, atlet-atlet berbakat itu justru dilamar oleh daerah lain. Mereka akan mewakili Kabupaten Wajo.

Manajer Perkasa AST SHC, Andi Pallawagau, membenarkan bahwa atlet tembak potensial yang berada dalam naungan Perkasa AST SHC, itu tak akan mewakili tanah kelahirannya pada ajang tersebut nantinya.

“Kami menunggu komunikasi masuk dari Perbakin Pinrang, tetapi itu tidak ada,” jelasnya, Kamis, 3 Juni 2021.

Andi Pallawagau menyampaikan bahwa atlet-atletnya saat ini terus berlatih intens untuk agenda tersebut. Bahkan, perkasa AST SHC sejauh ini, tidak pernah sama sekali membebani Perbakin Pinrang. Sebab sampai saat ini pun, alat tembak atau senjata yang dimiliki itu diadakan secara mandiri.

“24 Mei kemarin komunikasi ke KONI bagaimana anak-anak (atlet). Kami menunggu. Tetapi tidak ada kepastian. Ya mau bagaimana lagi. Daerah lain tertarik untuk mengakomodir mereka (para atlet),” bebernya. (gsa)

Bagikan berita ini:
10
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar