Tunggu Kepastian Pemberangkatan Jemaah Haji, Peluang ONH Plus Terbuka

Kamis, 3 Juni 2021 14:11

Jemaah Haji

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemberangkatan jemaah haji masih menunggu kepastian dari Arab Saudi. Pemerintah diminta untuk mempertimbangkan penundaan pemberangkatan. Namun, tetap memberi peluang jemaah haji mandiri atau ONH plus.

Wakil Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Azhar Gazali, menjelaskan, dengan waktu yang tersisa kurang lebih 50 hari lagi jadwal pelaksanaan haji, maka peluang untuk pemberangkatan sangat mendesak. Apalagi belum ada MoU untuk pembayaran hotel dan sebagainya.

“Kalau saya lihat kemungkinan memang tidak ada pemberangkatan sebab ormas sudah mulai menyatakan pendapat misalnya Muhammadiyah,” bebernya.

Hanya saja di sisi lain ia mengakui, dalam rapat yang digelar dengan melibatkan Amphuri, ada usulan agar pemerintah tetap membuka peluang jemaah haji ONH plus bisa mendapatkan jatah.

“Amphuri dalam pertemuan bersama Kementerian dan pemerintah mengusulkan kalau haji reguler dilarang, kalau memungkinkan ONH Plus bisa berangkat. Kan mereka pakai visa furada dari Arab Saudi,” jelasnya. (lis-wid/fjr)

Bagikan berita ini:
9
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar