Ungkap Makelar Kasus di KPK, 3 Kasatgas Justru Diberhentikan Melalui TWK

Kamis, 3 Juni 2021 10:07

Sidang etik Dewas KPK menjatuhkan pemecatan tidak hormat terhadap AKP Stepanus Robin Pattuju, Senin (31/5/2021). Foto: R...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Makelar Kasus (Markus) di tubuh KPK benar adanya. Buktinya AKP Stepanus Robin Pattuju, eks penyidik KPK kini ditetapkan tersangka penerima suap.

Oknum internal KPK yang bermain rasuah menjadi bukti bahwa adanya makelar kasus di KPK bukan isapan jempol semata. Penyidik yang berasal dari Polri itu kini dalam proses hukum dan telah diberhentikan dari KPK.

Direktur Sosialisasi dan Kampanye (Dirsoskam) Antikorupsi nonaktif KPK, Giri Suprapdiono mengatakan pengungkapan kasus AKP Robin ini dilakukan oleh tiga Kasatgas penyidik yang kini justru diberhentikan melalui Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

“3 kasatgas diberhentikan melalui TWK, padahal mereka menangkap makelar kasus di dalam KPK,” kata Giri dikutip Fajar.co.id di aku Twitternya, kamis (3/6/2021).

Giri membandingkan beberapa pegawai KPK yang tak lolos TWK dengan AKP Robin yang baru dua tahun bertugas di KPK.

“Oknum Penyidik polri yag baru 2 tahun gabung KPK ini, seperti alat yang digunakan untuk merusak KPK dari dalam. Enaknya dihukum apa si Robin ini?,” sebutnya.

Penyidik senior KPK yang juga tak lolos TWK, Novel Baswedan ikut prihatin atas kasus yang menimpah AKP Robin.

“Prihatin, dan sedih adanya orang yang berani “main kasus” di KPK,” sebutnya.

Tak sampai di situ, dia menjelaskan pengungkapan kasus tersebut dilakukan oleh dirinya bersama tiga kasatgas di KPK.

Bagikan berita ini:
7
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar