45 Pekerja Terjangkit Covid-19, Satgas Raika Segel Apartemen 31 Sudirman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Upaya mencegah adanya klaster baru, Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) menyegel dan memberhentikan aktifitas pembangunan apartemen di Jalan Monginsidi Makassar.

Sekretaris Satpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan mengatakan, pemberhentian aktivitas dilakukan karena diketahui ada 45 karyawan atau pekerja proyek tersebut positif covid-19.

Proyek yang dikerjakan oleh PT Totalindo Building Construction itu, lanjut Iqbal, mendatangkan pekerja dari Jawa kemudian diketahui sudah terpapar virus covid-19.

https://youtu.be/xrDnLoMzOho

"Jadi pekerjanya itu dari Jawa, bukan lokal. Jadi kita antisipasi saja, karena kita takutkan ini akan jadi kluster baru. Kita lockdown saja," kata Iqbal, Jumat (4/6/2021).

Menurut Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar itu, hampir setiap hari dilakukan pemeriksaan swab kepada pekerja proyek tersebut namun hasil positif juga terus bertambah.

"Selain penyegelan di lokasi pembangunan itu, juga kita semprotkan disinfektan dari Pemadam Kebakaran (Damkar)," ungkapnya.

Penghentian pekerjaan pembangunan secara total itu, lanjut Iqbal, sampai batas yang belum ditentukan, atau hingga dirasa cukup aman untuk kembali melakukan aktivitas.

Lebih jauh, Iqbal menjelaskan bahwa pekerja tersebut belum sempat bekerja karena baru tiba dari Jawa melalui bandara, namun ia telah berinteraksi dengan pekerja lainnya

"Memang dia belum bekerja tetapi dia sudah berinteraksi. Tempat tinggal sementara para pekerja juga akan dilakukan penyemprotan dan tracing," jelasnya

Olehnya, ia meminta secara keselurahan karyawan yang bekerja atau yang pernah kontak dilakukan pemeriksaan secara ekstra untuk lebih meyakinkan agar semua bisa terkendali

  • Bagikan