Alasan Belum Ada Rambu dan Jalur Khusus, Polisi Tak Tilang Pesepeda yang Terobos Lampu Merah

Jumat, 4 Juni 2021 15:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi sejumlah pengendara sepeda yang melanggar lampu lalu lintas di wilayah Makassar membuat jagat maya geram. Pasalnya aksi mereka itu viral di media sosial.

Polisi pun telah mengetahui adanya sejumlah pengendara sepeda yang menerobos lampu itu yang diduga terjadi di Jalan Haji Bau, Makassar. Apalagi pelanggaran itu dilakukan saat kondisi lalu lintas di sana yang padat.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Fathur Rakhman sendiri mengaku belum bisa memberikan tindakan tegas kepada pesepeda itu.

Alasannya, belum ada rambu atau jalur khusus sepeda yang bisa mereka lintasi di jalan tersebut. Namun langkah imbauan tetap dilakukan oleh polisi.

“Langkah langkah telah dilakukan seperti mendeteksi klub sepeda lalu mendatangi dan memberikan edukasi sebelum naik sepeda. Patuhi lalu lintas dan rambu-rambu. Karena apa, kita belum ada jalur khusus sepeda,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Khusus untuk akhir pekan, momen itu dianggap yang paling tepat untuk melakukan imbauan kepada para pesepeda di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

Biasanya, pesepeda ini berkumpul di pusat wisata. Salah satunya di Anjungan Pantai Losari ataupun di sekitaran Jalan Penghibur dan jalan yang berada dekat dengan ikon wisata Makassar ini.

“Kita juga public address. Khususnya pada akhir pekan. Kita datangi spot-spotnya dan berikan imbauan media,” tambahnya kepada jurnalis Fajar.co.id.

Bagikan berita ini:
7
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar