Dapat Poin Pertama Dengan Imbangi Thailand, Ketum PSSI Puas

Jumat, 4 Juni 2021 06:33

Foto: PSSI.org

FAJAR.CO.ID, DUBAI—Timnas Indonesia berhasil mendapatkan poin pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia setelah bermain imbang 2-2 melawan Thailand pada lanjutan Grup G hari ini. Hasil ini memuaskan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pada laga di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Indonesia tertinggal lebih dulu di menit ke-5 setelah dijebol Narubadin Weerawatnodom. Bek kanan Tim Gajah Perang itu menaklukkan Nadeo Argawinata setelah mendapat bola liar di kotak penalti usai terjadi sepak pojok.

Indonesia kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-38 melalui gol Kadek Agung. Agung berhasil lolos dari jebakan offside dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Thailand yang dijaga Siwarak Tedsungnoen.

Thailand kembali memimpin di menit ke-50 melalui tandukan jarak dekat Adisak Kraisorn. Namun, Indonesia kembali mampu menyamakan kedudukan di menit ke-59. Gol kedua Indonesia dilesakkan sang kapten, Evan Dimas melalui sontekan jarak dekat.

Iriawan mengapresiasi hasil imbang melawan Thailand ini. Ia juga menilai pemain sudah bekerja keras. “Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain timnas Indonesia yang didominasi pemain-muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab” kata Iriawan di situs resmi PSSI.

Ketum PSSI menegaskan, ini adalah hasil kerja keras semua pihak. “Saya hampir setiap hari terus memberikan semangat kepada pemain, pelatih dan ofisial untuk terus berjuang demi Merah Putih selama di Dubai,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
4
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar