Dimutasi Jadi Kasatlantas Polres Lotim, Si Cantik Iptu Rita Yuliana Anggap Pulang Kampung

Jumat, 4 Juni 2021 20:36

Iptu Rita Yuliana

FAJAR.CO.ID — Sejumlah perwira di jajaran Polda Nusa Tenggara Barat ikut dimutasi. Di antaranya terdapat nama Iptu Rita Yuliana.

Dalam Surat Telegram Kapolda Nusa Tenggara Barat, Rita diberi kepercayaan menempati jabatan Kasat Lantas Polres Lombok Timur, menggantikan AKP Putu Gede Caka Pratyaksa Ratsuko. AKP Putu sendiri dimutasi menjadi Kasi BPKB Subditregiden Ditlantas Polda NTB.

Sementara itu, Iptu Rita Yuliana, sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lombok Barat. Bagi Rita, mutasi ke Lombok Timur (Lotim) ini bak pulang kampung.

Ya, perempuan berparas cantik dan pemilik senyum manis itu asli Lotim, lahir di Selong, 1 Juli 1992. Radar Lombok melansir, Rita bergabung di kepolisian pada 2013.

Saat itu niat untuk menjadi polisi rupanya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Orang tuanya sempat tidak mengizinkan bungsu empat bersaudara ini untuk tinggal berjauhan.

Namun, akhirnya, Rita pun nekat mendaftarkan diri pada seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) bersamaan dengan seleksi IPDN sesuai permintaan orang tuanya.

Takdir pun seolah menggariskan impian Rita; diterima di Akpol. Awal-awal mengenyam pendidikan kepolisian tersebut, rasa tidak percaya diri sempat menghinggapinya karena tidak memiliki keluarga maupun kemampuan di bidang kepolisian.

Namun, berbekal niat yang kuat, Rita mampu menunjukkan kemampuannya dengan mendapatkan nilai tertinggi.

Usai menempuh pendidikan kepolisian dan S1 STIK PTIK, Rita ditugaskan di Polda DIY. Dia pun bertugas di Bagian Sentra Pelayanan Kepolisian di Gunungkidul.

Bagikan berita ini:
1
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar