Koalisi Demokrat di 2024, Andi Arief: Kami Sudah Komunikasi dengan PDIP, Bukan Kubu Hasto

Jumat, 4 Juni 2021 11:43

Andi Arief. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kepala Bappilu Partai Demokrat Andi Arief angkat bicara terkait calon partai koalisi menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengatakan pihaknya membuka kesempatan koalisi dengan semua partai.

“Banyak pertanyaan koalisi Demokrat dengan siapa 2024. Sejak awal sikap tidak berubah, membangun bangsa ini harus bersama,” kata Andi Arief dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Jumat (4/6/2021).

Andi Arief menyebut dalam beberapa waktu terakhir DPP Partai Demorkat bahkan melakukan safari politik ke sejumlah partai politik.

Tak hanya membahas masalah politik, Partai Demokrat juga ikut membahas masalah yang kini dihadapi bangsa Indonesia. Salah satunya pandemi Covid-19.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan PKS, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Gerindra dan PDIP (bukan kubu Hasto). PAN juga sudah. Pembicaraan kami mendukung penanggulangan covid,” sebutnya.

“Penanggulangan covid dan resesi ekonomi selalu dibicarakan jika pertemuan antar partai selain bicara koalisi. Sebab, kalau arah penanggulangan covid dan keluar dari resesi ekonomi gagal pasti berdampak pada pemilu 2024. Bisa jadi mengancam pelaksanaannya,” lanjut Andi Arief.

Kabar terakhir Ketua Umum PD AHY diisukan bakal berduet Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketum PKB.

Sebelumnya, anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga dipasangkan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
3
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar