Menkes Prediksi Peningkatan Kasus Covid-19 Akhir Juni, Khofifah Indar Parawansa Minta Bupati dan Wali Kota Pantai Kasus Harian

Jumat, 4 Juni 2021 17:55

PENANGANAN COVID-19: Gubernur Khofifah Indar Parawansa (kiri) menggelar rakor virtual dengan para bupati/wali kota serta...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memprediksi peningkatan kasus Covid-19 akan mencapai puncak pada lima hingga tujuh minggu usai libur Lebaran. Prediksi itu akan jatuh pada akhir Juni nanti.

Berdasarkan data yang ada, usai libur Lebaran maka kasus aktif Covid-19 mengalami peningkatan. Angkanya kini sudah kembali melebihi 100 ribu kasus. Padahal, sebelumnya, kasus aktif sempat berada di titik terendah pada 90 ribu kasus. Satgas Penanganan Covid-19 mencatat hingga 31 Mei 2021, jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia mencapai 102.006 kasus, dengan 56.125 kasus suspek Covid-19.

Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menggelar rapat koordinasi (rakor) virtual dengan para bupati/wali kota serta Forkopimda kabupaten/kota se-Jatim.

Rakor tersebut dilaksanakan di Ruang Bina Yudha, Makodam V/Brawijaya, Rabu (2/6). Rakor tersebut juga dihadiri Plh. Sekdaprov Jatim Heru Thahjono, beberapa kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, serta PJU di lingkungan Kodam V/Brawijaya dan Polda Jatim.

Dalam rakor tersebut, Gubernur Khofifah meminta para pemimpin daerah, yaitu bupati/wali kota se-Jatim terus melakukan monitoring dan pemantauan perkembangan kasus harian Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Ini penting, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 dampak libur lebaran 1 Syawal 1442 H.

Bagikan berita ini:
3
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar