Pameran Lukisan Bung Karno, 78 Seniman Ambil Bagian

Jumat, 4 Juni 2021 21:04

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meninjau persiapan Pameran Seni Rupa Akara di Kantor DPD PDIP Yogyakarta, Jumat ...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 78 seniman akan menampilkan sejumlah lukisan mengenai Proklamator RI Bung Karno di Yogyakarta, Sabtu (5/6).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga dijadwalkan berpidato dan membuka pameran lukisan dalam rangka Bulan Bung Karno itu.

“Ibu Megawati akan membuka pameran lukisan ini melalui daring,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan hal itu ketika melaksanakan inspeksi akhir pameran di Kantor DPD PDIP Yogyakarta, Jumat (4/6).

Hasto didampingi Ketua DPD Yogyakarta Nuryadi, Sekretaris DPD Yogyakarta Toto Hedi Santoso, serta Ketua Panitia Pameran Eno Dewati.

Hasto menjelaskan, 78 seniman akan memamerkan 78 lukisan. Para seniman berasal dari Yogyakarta, Malang, Jawa Timur, Sorong, Papua Barat, Bandung, Jawa Barat, Bali, Wonosobo, Solo, Jawa Tengah, dan daerah lainnya.

Seniman itu antara lain Nasirun, Butet Kertaradjasa, Putu Sutawijaya, Budi Ubrux, Melodia, Sigit Santoso, dan Hadi Susanto.

Dalam acara besok, akan hadir politikus PDI Perjuangan yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang mewakili Megawati Soekarnoputi dalam acara pengguntingan pita dimulainya pameran tersebut. Wakil Gubernur Yogyakarta Sri Paku Alam X juga hadir.

Selain itu, hadir juga sejumlah kepala daerah yang berasal dari PDIP Yogyakarta dan sekitarnya, anggota DPR dan DPRD, hingga struktural partai.

Hasto mengatakan pihaknya akan memastikan bahwa acara ini dilaksanakan sesuai protokoler acara partai. Yang tidak kalah pentingnya juga dilaksanakan dengan protokol Covid-19 yang ketat. Jumlah peserta acara dibatasi.

Bagikan berita ini:
7
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar