Polisi Janji Tangkap Iwan, Pemuda yang Parangi Ayah dan Anak di Takalar

Jumat, 4 Juni 2021 21:39

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Lelaki bernama Iwan (25) kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Pemuda ini tega menebas Sultan Daeng Mabe (47) dengan sebilah parang.

Pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut melakukan hal itu saat ayahnya, Daeng Rumpa (50), sedang berduel dengan Sultan yang merupakan lawan ayahnya dalam kasus sengketa tanah.

Usai membantu ayahnya yang sedang menganiaya Sultan di sebuah pasar di Desa Tamasaju, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Iwan kabur meninggalkan ayahnya di lokasi tersebut.

“Lelaki Iwan ini datang membantu ayahnya saat berkelahi dengan Sultan. Iwan datang membawa parang dan langsung menebas korban secara berulang kali,” kata Kasubag Humas Polres Takalar, AKP Zein Arman, Jumat (4/6/2021).

“Untuk pelaku Daeng Rumpa kini diamankan di Mapolres Takalar. sedangkan anaknya bernama Iwan, masih dalam pencarian,” sambung perwira polisi tiga balok ini.

Sementara korban Sultan saat ini masih dirawat di RS Stella Maris Makassar, karena menderita luka terbuka hampir di sekujur tubuhnya, akibat tebasan parang milik Iwan.

Zein bercerita, kasus ini berawal saat korban Sultan dan Daeng Rumpa bertemu di sebuah lapak ikan di Dusun Borongcalla, Rabu (2/6/2021) pukul 21.00 WITA.

Di lapak penjualan ikan itu, mereka bersanding. Berselang beberapa detik, mulut Daeng Rumpa melontarkan sepatah kata kepada penjual ikan di depannya itu dengan nada kasar.

Bagikan berita ini:
9
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar