Preview Brasil vs Ekuador: Lawan Bandel

Jumat, 4 Juni 2021 12:17

Aksi Neymar dalam latihan timnas Brasil. (Foto: Lucas Figueiredo/CBF)

FAJAR.CO.ID, PORTO ALEGRE—Brasil akan menjamu Ekuador di matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, besok pagi. Melihat sepak terjang Tricolor belakangan ini, laga ini tidak akan mudah bagi Tim Samba.

Sejarah pertemuan kedua negara memang memperlihatkan bagaimana superiornya Brasil. Dari total 36 duel mereka, Brasil memenangi 28 di antaranya. Sebaliknya, Ekuador hanya mampu unggul di dua pertandingan. Termasuk keunggulan 1-0 pada 17 November 2004 yang menjadi kemenangan terbaru Ekuador.

Namun, Tim Samba tidak boleh terbuai dengan rekor head to head itu. Di kualifikasi kali ini, Ekuador sudah bukan lagi mangsa empuk yang bisa diremehkan. Sebaliknya, mereka sudah menjelma menjadi rival bandel yang bisa memberikan ancaman serius pada setiap lawannya.

Tuan rumah bisa berkaca pada hasil memalukan dua raksasa Amerika Selatan; Uruguay dan Kolombia. Pada matchday kedua, Ekuador melibas Uruguay dengan skor 4-2. Setelah itu, di laga keempat, giliran Kolombia yang dihajar Tricolor dengan skor 6-1.

Di empat laga kualifikasi, hanya Argentina yang mampu menundukkan Enner Valencia dkk. Itu pun, La Albiceleste butuh hadiah penalti untuk menang dengan skor tipis 1-0. Satu laga lainnya di Bolivia dimenangkan Ekuador dengan skor 3-2.

Tim Selecao, julukan Brasil pun sepertinya sangat paham bagaimana berbahayanya Ekuador yang saat ini menempati posisi tiga klasemen dengan poin sembilan. Tidak mengherankan jika Pelatih Brasil,  Adenor Leonardo Bacchi atau yang lebih akrab dipanggil Tite sangat serius mempersiapkan timnya untuk duel besok pagi.

Bagikan berita ini:
7
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar