Rugi Besar, Argentina Diimbangi Cile dan Gagal Salip Brasil

Jumat, 4 Juni 2021 09:58

Lionel Messi/Marcelo Endelli/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES—Argentina tidak mampu memaksimalkan laga kandangnya saat menjamu Cile di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. La Albiceleste, julukan Argentina hanya mampu bermain imbang dan menjadi kerugian besar bagi anak asuh Lionel Scaloni yang gagal menyalip Brasil di puncak klasemen.

Dengan hasil imbang ini, Argentina tetap di posisi kedua klasemen dengan poin 11 atau satu angka di belakang Brasil yang baru akan menghadapi Ekuador besok pagi. Sementara Cile, hasil ini membuat mereka tetap di peringkat enam dengan poin 5.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, kapten Barcelona, Lionel Messi memberi keunggulan pertama pada timnya di menit ke-24. Ia menaklukkan kiper Cile, Claudio Braco melalui titik penalti.

Wasit Jesus Valenzuela asal Venezuela menunjuk titik putih setelah bek tim tamu, Guilermo Maripan menjatuhkan bomber Inter Milan, Lautaro Martinez di kotak terlarang di menit ke-19. Hadiah penalti ini dikonfirmasi dengan VAR.

Cile menyamakan kedudukan di menit ke-36. Gol Cile dicetak Alexis Sanchez berkat assist Gary Medel. Secara umum, babak pertama berlangsung relatif berimbang dengan kedua negara sama-sama melepaskan dua tembakan on target.

Di babak kedua, Argentina tampil lebih baik dan mampu memberikan banyak ancaman. Hanya saja, dari total tujuh tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga, tidak ada lagi tambahan gol. Karena Cile juga sudah tidak mencetak gol, skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Bagikan berita ini:
4
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar