Sindir Menag, Syahrial Demokrat: Kalau Memang Ada Masalah atau Kurang Mampu, Jujur Aja!

Jumat, 4 Juni 2021 10:44

Politisi Demokrat, Syahrial Nasution. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasutian ikut berkomentar terkait keputusan pemerintah melalui Kementerian Agama yang tidak memberangkatkan jamaah haji 2021 Masehi atau 14412 Hijriyah.

Menurutnya, narasi yang disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas seperti ada yang kurang jelas soal alasan pemerintah tak memberangkatkan calon jamaah haji.

“BATAL berangkat dengan DITOLAK itu jelas berbeda. Kalau batal, sesungguhnya memang DITERIMA, namun tidak pergi. Kalau ditolak, artinya TDK BOLEH datang!,” kata Syahrial dikutip Fajar.co.id, Jumat (4/6/2021).

Seperti diketahui, Kerajaan Arab Saudi hanya mengeluarkan izin masuk 11 negara, dan Indonesia tak masuk daftar negara yang diizinkan.

Sebanyak 11 negara tersebut adalah Uni Emirat Arab, Jerman, Amerika Serikat, Irlandia, Italia, Portugal, Inggris, Swedia, Swiss, Perancis, dan Jepang.

Syahrial pun menyebutkan kemungkinan batalnya pemberangkatan haji dari Indonesia batal karena keputusan tersebut.

“Sekali lagi. DITOLAK dg BATAL itu pengertian yang jauh berbeda. Ibadah haji tetap berjalan dengan regulasi dan prokes akibat adanya wabah Covid-19. Jadi jangan dibolak-balik, gara-gara Covid-19 maka ibadah hajinya dibatalkan. Kalo memang ada masalah atau kurang mampu, ya jujur aja!,” pungkasnya. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
5
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar