Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand

Jumat, 4 Juni 2021 09:05

Timnas Indonesia. (PSSI)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6). I Kadek Agung dan Evan Dimas menjadi pencetak gol untuk timnas Indonesia.

Disaksikan langsung dari saluran resmi pertandingan di Jakarta, Indonesia dua kali tertinggal dari Thailand tapi mampu bangkit lewat gol-gol dari Kadek dan Evan.

Satu angka dari pertandingan tersebut menjadi poin pertama Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia karena pada lima laga sebelumnya mereka selalu kalah dari lawan.

BACA JUGA: Bertindak Indisipliner, Shin Tae-yong Keluarkan Nurhidayat Haji dari Timnas Indonesia

Hasil tersebut menjadi raihan poin perdana Indonesia di Grup G, setelah selalu kalah dari lima pertandingan sebelumnya, kendati tak mengubah posisi skuad Garuda yang pasti jadi juru kunci klasemen akhir.

Menurunkan formasi 4-4-2 andalannya tim besutan Shin Tae-yong malah tertinggal lebih dulu saat laga baru berusia lima menit ketika kemelut di hadapan gawang mampu dioptimalkan oleh Narubodin Weerawatnodom untuk membawa Thailand memimpin.

Indonesia mampu mencetak gol balasan pada menit ke-39 saat umpan terobosan Syahrian Abimanyu mengejutkan barisan pertahanan Thailand dan bisa dikejar oleh Kadek yang mengkonversinya untuk membuat kedudukan jadi imbang 1-1 hingga turun minum.

Bagikan berita ini:
3
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar