Uang Palsu Beredar di Wajo, Polisi Dalami Pelaku Utama

Jumat, 4 Juni 2021 22:53

IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Warga Kabupaten Wajo harus lebih teliti saat melakukan transaksi tunai. Kini, uang palsu mulai beredar.

Hal itu berhasil diungkap oleh jajaran Polsek Pitumpanua, Kamis, 3 Juni, kemarin. Polisi berhasil mengamankan pelaku pengedar uang palsu di Dusun Pakengnge Desa Batu.

Kapolsek Pitumpanua, Kompol Jasman P mengatakan, uang paslu tersebut berhasil diungkap atas informasi dari masyarakat. Pelaku, Ambo Aso (38) merupakan warga Desa Ciromani Kecamatan Keera.

“Sebenarnya pelaku juga korban. Dia (Ambo Aso, red) yang menerima pertama kali uang palsu dari orang tidak dikenal saat membeli bensin di tokonya. Kemudian dipakai lagi membeli rokok di Pitumpanua,” jelas Jasman.

Pelaku diamankan langsung di lokasi unit I Reskrim Polsek Pitumpanua sekitar pukul 20.00 Wita. Dari tangan pelaku, polisi menyita uang pecahan Rp100.000 sebanyak 4 lembar dan 5 bungkus rokok.

“Motif pelaku bermaksud untuk mengembalikan kerugian di dalamnya,” tuturnya.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam meminta warga untuk lebih berhati-hati. Memperhatikan uang yang diterima saat transaksi.

“Kami sementara mencari bukti. Identitas dari terduga pertama yang membelanjakan uang paslu itu di Keera,” tandasnya. (man)

Bagikan berita ini:
9
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar