Bela Arie Untung, Gus Nadir: Justru Menenangkan Mereka yang Gagal Berangkat Haji

Sabtu, 5 Juni 2021 11:24

Gus Nadir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen memberikan pembelaan kepada artis Arie Untung atas pernyataan soal ibadah haji.

Gus Nadir sapaan akrabnya, mengatakan apa yang diungkapkan Arie Untung di akun Instagramnya adalah sebuah hal baik. Hanya saja, framing media yang membuat seolah-olah menyudutkan pemerintah.

“Ini kalau baca langsung postingan IG dari Arie Untung, bukan cuma judul di media, sebenarnya yang dia sampaikan itu oke saja kok,” kata Gus Nadir dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, sabtu (5/6/2021).

Dosen Universitas Monash Australia itu menyebutkan suami presenter Fenita Arie itu malah memberikan pernyataan yang menenangkan calon jamaah haji yang gagal berangkat dalam dua tahun terakhir.

“Konteksnya justru menenangkan mereka yg gagal berangkat haji. Bukan nyinyir atau nyindir. Kalau kata GNH, ini pentingnya kita saring sebelum sharing,” sebutnya.

Sebelumnya, Arie Untung menyentil keputusan pemerintah untuk tidak memberangkatkan jemaah haji Indonesia tahun ini ke Tanah Suci.

Aktor dan komedian itu menyindir bahwa Arab Saudi sejatinya membuka pintu haji untuk beberapa negara, tapi tidak untuk Indonesia.

“Kami gak diizinkan ke sana? Arab Saudi membuka pintu haji untuk beberapa negara, tapi Indonesia gak termasuk,” cetus Arie Untung, lewat unggahan Instagram @ariekuntung, Jumat (4/6/2021).

Suami presenter Fenita Arie itu bahkan menyinggung jika seandainya Tuhan membuka pintu surga untuk beberapa negara, tapi Indonesia tidak termasuk, kira-kira apa yang akan terjadi.

Bagikan berita ini:
1
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar