Ceramah di Hadapan Ganjar Pranowo, Ustad Das’ad Latif Beri Dua Resep Agar Sukses Jadi Pemimpin

Sabtu, 5 Juni 2021 13:58

Ustaz Das'ad Latif

Dari ceramah singkatnya itu, ada dua poin penting yang disampaikan Ustaz Das’ad, yakni tentang bagaimana menjadi orang baik.

Mau jadi orang biasa, pejabat, atau siapapun, tugas manusia hanya bersabar dan memperbaiki salat.

“Apalagi jadi pemimpin seperti Pak Ganjar ini, harus banyak-banyak sabar. Kalau tidak bisa stress Pak. Gimana tidak, tiap hari di-bully terus sama orang yang tidak suka. Bapak harus sabar, jangankan Bapak yang gubernur banyak prestasinya, security aja sering di-bully kok,” katanya.

“Jadi Bapak santai saja. Kecil itu masalah-masalah yang sekarang dihadapi Bapak,” ucapnya.

Tak hanya pemimpin, menurutnya, semua orang juga harus meningkatkan kesabaran. Apalagi saat pandemi seperti sekarang ini, semuanya harus sabar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ustad Das’ad juga mengajak semua umat untuk memperbaiki ibadah kepada Tuhan. Kalau umat Islam, maka diminta memperbaiki salatnya.

“Resepnya hanya dua itu, sabar dan perbaiki salat. Sama satu lagi pesan saya, jangan sekali-kali termakan informasi hoaks,” pungkasnya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan awalnya tak ada rencana mengundang Ustaz Das’ad.

Namun, ketika mendengar beliau ada acara di Semarang dan ingin bertemu dengannya, maka Ganjar sekaligus mengundang untuk mengisi tausiah.

“Beliau pas di Semarang dan mau ketemu saya, jadi saya minta sekalian isi tausiah. Dan yang disampaikan beliau itu bagus banget. Blak-blakan, tidak ada yang disembunyikan. Betul-betul gaya Makassar banget,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
1
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar