Dicurigai Varian Baru Covid-19, 238 Pekerja Proyek Apartemen Jalani Swab Massal

Sabtu, 5 Juni 2021 17:05

Suasana swab massal.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 238 pekerja proyek apartemen di Makassar menjalani swab pcr usai puluhan dari mereka terkonfirmasi positif Covid-19.

Master Covid Kecamatan Ujung Pandang, Andi Pattiware mengatakan, tindakan cepat mesti dilakukan agar virus Covid-19 tidak menyebar lebih luas.

“Tadi pagi puskesmas sudah tes swab pcr 238 orang, sedangkan yang positif udah ada di Pelamonia 45 orang,”katanya, Sabtu (5/6/2021).

Semuanya dites di bawah naungan Puskesmas Makkasau. Untuk hasilnya, lanjut Andi Pattiware akan diketahui satu atau dua hari kemudian.

“Makanya saya minta, kalau nanti ada positif tolong langsung diamankan kesana (RS Pelamonia),”tuturnya.

Selain itu, Covid 19 Hunter langsung mentracing tempat pekerja ini tinggal. Baik yang tinggal di mes maupun di kontrakan.

“Mesnya juga kami komunikasi dengan pak lurah sampaikan bahwasanya itu menyangkut kewilayahan diminta peta blok, ada tiga mes mereka juga ada yang Kontrak. Sampaikan yang punya rumah juga harus diswab,”pungkasnya.

Koordinator Satgas Raika Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, pihaknya sementara pengerjaan proyek Apartemen 31. Pekerja lain yang berada di dalam lokasi proyek diminta tak keluar. Pintu disegel.

“Ini sudah ditemukan secara fakta bahwa ada yang positif di lokasi pembangunan itu. Yang kita antisipasi bisa saja varian baru atau bukan,” kata Iman Hud.

Bagikan berita ini:
5
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar