Isu Job Fit di Pemprov Memanas, Nama-nama Telah Diserahkan

Sabtu, 5 Juni 2021 18:44

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Isu Job Fit di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat ini semakin memanas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi, mengatakan, saat ini pihaknya senantiasa berkomunikasi dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Bahkan ia menyebutkan telah menyerahkan nama-nama ke pimpinan.

“Itu tergantung dari bapak. Nama-nama sudah kami serahkan ke beliau (Plt Gubernur), semua pejabat eselon II,” kata Imran, Sabtu,(6/5/20210).

Lebih lanjut kata dia, untuk saat ini terdapat 13 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Jika 13 OPD ini dibiarkan untuk terus dipimpin oleh seorang Plt, bisa saja kinerjanya kurang maksimal. Apalagi pada umumnya yang menjabat sebagai Plt merangkap dua jabatan yang strategis.

“Yang kosong bisa diisi melalui job fit. Contohnya ada Dinas yang tidak terisi,” ujarnya.

Menurutnya, job fit ini merupakan salah satu cara untuk memastikan pejabat yang nantinya mengisi jabatan lowong diisi oleh orang yang betul-betul bisa memaksimalkan kinerjanya.

Terpisah, Sudirman sendiri telah menegaskan sementara melakukan evaluasi di seluruh OPD. Sudirman menyebutkan, memang sudah ada beberapa catatan penting yang ia kantongi. Kendati demikian, ia mengaku tak ingin gegabah mengambil keputusan.

“Tentu sudah ada catatan-catatan, tetapi mudah-mudahan bisa ada perbaikan-perbaikan. Paling tidak catatan ini jadi bekal kita,” tuturnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
1
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar