Kenalin Nasu Palekko, Makanan Olahan Itik Plus Bumbu Khas, Terenak Sejagat!

Sabtu, 5 Juni 2021 22:04

Nasu Palekko

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kamu salah satu penggila makanan ekstra pedas, sajian kuliner khas Sulawesi Selatan ini patut kamu cicipi. Cita rasa dan sensasi pedasnya dijamin dapat menggoyang lidah dan membuat kamu mandi keringat.

Palekko, cita rasa dan sensasi pedasnya yang berbeda dengan kuliner lainnya, tak ayal kudapan tradisional yang satu ini banyak diburu oleh penikmat kuliner ekstra pedas.

Namanya memang tak setenar dengan coto Makassar atau konro. Namun cita rasanya yang khas mampu menandingi kuliner tersebut.

Bahan utama makanan ini adalah daging Itik atau Ayam, beserta bumbu-bumbunya yaitu bawang merah, bawang putih, merica, jahe, cabai dan garam.

Dalam proses pembuatan Nasu Palekko ini, terlebih dahulu daging Itik atau Ayam dicincang kecil lalu kemudian mencucinya menggunakan asam jawa secukupnya agar bau amisnya hilang.

Dan jangan lupa untuk bumbunya, terlebih dahulu bumbu kita campurkan menjadi satu dan dihaluskan. Jika ingin yang super pedas tambahkan cabai sesuai dengan selera.

Setelah matang lalu sajikan bersanding dengan nasi panas. Huuuhh dijamin kamu akan nambah deh. Jadi jika plesiran ke Sulsel, jangan sampai tidak cobain Nasu Palekko. Pasti ketagihan! (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
6
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar