Pencuri Kotak Amal Masjid di Gowa Terancam 7 Tahun Penjara

Sabtu, 5 Juni 2021 21:35

Ardiansyah

FAJAR.CO.ID, GOWA — Pelaku pencuri kotak amal di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa bernama Ardiansyah (21) kimi harus pertanggungjawabkan perbuatannya.

Pemuda asal Jalan Lingkar, Desa Sidenre, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto ini terancam penjara hingga tujuh tahun lamanya karena mencuri isi kotak amal senilai Rp184 ribu.

“Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” kata Kanit Reskrim Polsek Somba Opu, Ipda Irham, Sabtu (5/6/2021).

Aksi lelaki berusia 21 tahun ini dilakukan seorang diri di masjid ternama di Kabupaten Gowa itu, pada Sabtu (5/6/2021) pukul 02.00 WITA.

Aksi keji yang dia lakukan itu bermula saat suasana masjid yang tengah sepi dan di berada di tengah kesunyian malam.

Dari luar masjid, terdengar suara gemuruh layaknya suara celengan masjid. Si penjaga pun curiga, ada apa gerangan. Rupanya, ada sesosok pria yang mengutak-atik isi celengan di masjid itu.

“Setelah si penjaga masjid mendapati pelaku, dia pun melapor ke polisi dan kami langsung mengamankan pelaku,” kata Irham.

Setelah itu, pelaku dan barang bukti uang hasil curiannya itu dibawa ke Mapolsek Somba Opu untuk diinterogasi lebih lanjut. Di sana, pelaku Ardiansyah akhirnya mengakui perbuatannya.

Untuk sampai ke dalam masjid, pelaku manjat dan merusak dengan cara mencungkil ventilasi masjid, saat malam hari.

Bagikan berita ini:
1
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar