Penghina Bupati Bone Belum Ditangkap, Ada Juga Laporan tahun 2020

Sabtu, 5 Juni 2021 17:09

FAJAR.CO.ID, BONE — Sudah yang kedua kalinya Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dicemarkan nama baiknya di media sosial.

Pertama, akun facebook Safri Andar. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Barham bersama Kasubag Protokol, Edy Saputra Syam (Sekcam Tanete Riattang, red) mendatangi SPKT Polres Bone. Dia membawa bukti penghinaan dihadapan penyidik berupa screenshoot komentar oleh akun Safri Andar.

Saat itu dilaporkan pada 8 April 2020. Namun sampai saat ini penghina bupati Bone itu belum juga ditangkap. Sudah setahun berlalu.

Terbaru, Kabag Hukum Setda Bone, Anwar bersama Kadis Kominfo Bone, Andi Amran dan Kabag Protokol Setda Bone, Barham telah melaporkan kasus pencemaran yang menimpa orang nomor satu di Kabupaten Bone tersebut.

Mereka melaporkan salah satu akun media sosial Facebook bernama Putu Begadang yang diduga melakukan pencemaran nama baik. Sudah menyerang secara pribadi. Laporan telah disampaikan kepada Polres Bone pada Sabtu (5/6/2021) siang.

Sang pemilik akun Facebook Putu Begadang dalam unggahannya dinilai menulis kata tidak pantas dan mencemarkan, menghina nama baik Bupati Bone dua periode tersebut.

Kabag Hukum Setda Bone, Anwar saat dikonfirmasi membenarkan laporan kasus pencemaran nama baik yang menyerang pribadi dan jabatan Bupati Bone.

“Iya benar, kami melaporkan seseorang pemilik akun Facebook Putu Begadang. Saya sebagai pelapor mengatasnamakan Bupati karena kapasitas saya sebagai Kabag Hukum yang memiliki tanggungjawab di bidang itu,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
7
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar