PSM Tanpa Stadion, Legislator DPR Asal Sulsel Tagih Perhatian Menpora

Sabtu, 5 Juni 2021 11:50

Anggota Komisi X DPR RI, Mitra Fachruddin MB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- PSM Makassar dikenal sebagai salah satu tim besar dan legenda di persepakbolaan nasional. Sayang, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini tidak memiliki stadion kebanggaan yang representatif.

Selama ini, PSM Makassar menggunakan Stadion Mattoanging sebagai home base yang saat ini sudah dibongkar bangunannya. Hanya saja rencana kelanjutan pembangunannya terus berpolemik. Ini membuat sejumlah suporter waswas kelanjutan pembangunan stadion bersejarah ini.

Anggota Komisi X DPR RI, Mitra Fachruddin MB mengaku beberapa kali menerima aspirasi suporter saat reses di Makassar. Kata dia, PSM Makassar merupakan tim besar namun sayang tidak punya stadion megah yang bisa dibanggakan.

“Ini saya sampaikan pesan dari Sulsel untuk pak Menpora. Komunitas suporter menagih soal stadion. PSM Makassar ini tim besar namun fasilitas stadionnya tidak ada. Saya kira ini butuh dukungan Menpora,” ungkapnya kepada Menpora, Zainuddin Amali.

Mitra menambahkan, pihaknya memahami bahwa saat ini untuk pembangunan infrastruktur termasuk stadion menjadi kewenangan KemenPUPR, namun pihaknya berharap ada rekomendasi dari Menpora. Agar Makassar atau Sulsel juga mendapatkan kucuran penganggaran stadion dari pemerintah pusat.

“Kami sudah keliling stadion-stadion di Solo, Bandung, Surabaya sampai ke Sumatera. Luar biasa megahnya karena sudah berstandar FIFA. Jauh sekali kondisinya di di daerah kami, Sulsel. Satupun tak ada stadion yang sama megahnya,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
7
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar