Rampungkan 22 DPD di Sulsel, Partai Ummat Optimis Lolos Verifikasi Kemenkumham

Sabtu, 5 Juni 2021 15:59

Amien Rais, MS Kaban dan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi (kanan) dalam deklarasi partai, Kamis (29/4/2021).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Ummat saat ini terus berupaya untuk bisa mengikuti gelaran Pemilu 2024, mendatang.

Olehnya, saat ini partai besutan Amien Rais tengah mempersiapkan persyaratan administrasi, termasuk merampungkan struktur kepengurusan di daerah.

Di Sulsel sendiri, saat ini sudah terbentuk 22 struktur DPD dari 24 Kabupaten dan Kota. 2 Daerah yang belum terbentuk adalah Soppeng dan Toraja Utara.

Hal tersebut disampaikan, Sekretaris DPW Partai Ummat Sulsel, Mahyuddin. Ia menyebut saat ini dua daerah tersebut sementara pada tahap perampungan.

“Kalau persyaratan undang-undang kan DPW minimal 75 persen. Alhamdulillah, ada 22 daerah kemudian menyusul dua lagi. Dua daerah yang belum masuk untuk sementara ini ada Soppeng dan Toraja Utara,” ujarnya saat dihubungi Fajar.co.id.

Selain itu, saat ini pihaknya juga terus berupaya untuk melengkapi struktur kepengurusan di tingkat kecamatan. Ia percaya dalam waktu dekat seluruh persyaratan akan terselesaikan.

“Ada beberapa ini yang sedang merampungkan syarat-syaratnya di kepengurusan kecamatan. Kalau aturan yang dipersyaratkan minimal 50 persen kepengurusan di kecamatan,” ujarnya. \

Lebih lanjut ia mengaku optimis partai baru ini akan dapat mengikuti Pilkada 2024 mendatang. Sebab animo masyarakat cukup tinggi dengan adanya partai baru ini.

“Sejauh ini kami sangat optimis partai Ummat ini bisa selesai proses pendaftarannya di kemenkumham. Kita bersyukur animo masyarakat sangat antusias menyambut lahirnya partai Ummat, khususnya di Sulawesi Selatan,” pungkasnya. (zaki/fajar)

Bagikan berita ini:
7
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar