Sindir Arie Untung, Taufik Damas: Orang Ini Belajar Agamanya Sama Siapa Sih?

Sabtu, 5 Juni 2021 15:25

Arie Untung dan Taufik Damas (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wakil Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama atau NU DKI Jakarta, Taufik Damas heran dengan pernyataan aktor Arie Untung soal pembatalan keberangkatan jamaah haji Indonesia 2021.

Seperti diketahui, Arie Untung menilai, pembatalan jamaah Haji Indonesia itu seolah merupakan teguran dari Allah. Sebab, Arab Saudi membuka pintu jamaah haji bagi negara lain.

Sementara Indonesia tidak. Dia berujar bahwa Allah membuka pintu surga untuk beberapa negara, namun Indonesia tidak termasuk.

“Ini orang belajar agamanya sama siapa sih? Kata “kalau” yang dia pakai dalam konteks ini, dalam ilmu balaghah disebut tamanny, yaitu pengandaian yang tidak mungkin terjadi. Sama dengan orang tua yang berandai kembali muda. Allah tidak mungkin bersikap seperti itu,” kata Taufik Damas dilansir akun Twitter-nya @taufikdamas, Sabtu (5/6/2021).

Taufik Damas menilai, apa yang disampaikan Arie Untung hanya berdasarkan kebenciannya kepada pemerintah.

“Tidak mungkin itu beda dengan tidak mampu. Berbuat apapun, Allah mampu. Pengandaian seperti itu kemungkinan besar karena dia sedemikian “benci” pada keputusan pemerintah,” katanya.

“Padahal, alasan tidak ada keberangkatan haji tahun ini sangat jelas: pandemi. Konyol banget,” imbuh tokoh Nahdatul Ulama ini.

Taufik Damas sendiri mengakui pernah dua kali tidak mendapat jatah haji karena pandemi. Tetapi dia tidak protes.

Tahun ini pun gak jadi lagi, karena pandemi. Saya kecewa? Tidak sama sekali. Ikhlas karena tidak ada keberangkatan jamaah calon haji demi kebaikan dan kesehatan bersama,” tutupnya. (dal/fin).

Bagikan berita ini:
4
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar