Singgung AHY dan Kang Emil Soal ‘Muda Adalah Kekuatan’? Ferdinand: Kita Bukan Kuda atau Kerbau

Sabtu, 5 Juni 2021 07:01

IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan sosok pemimpin yang ideal untuk Indonesia saat ini.

Hal itu diungkapkan Ferdinand di akun Twitternya, Sabtu (5/6/2021). Di awal cuitannya dia menyinggung soal pemimpin muda.

“Muda adalah kekuatan, terutama untuk pasangan suami istri atau yang pacaran. Tapi untuk memimpin, yang dibutuhkan kebijaksanaan, keteladanan, ketegasan dan pemahaman atas banyak masalah,” kata Ferdinand.

Tak sampai di situ, Ferdinand yang juga pendukung Presiden Jokowi menjelaskan sebagai manusia, yang dibutuhkan adalah kemampuan berpikir bukan fisik.

“Kita bukan kuda atau kerbau yg hanya dibutuhkan kekuatannya. Kita manusia yg mengedepankan pikiran,” jelasnya.

Entah kebetulan atau tidak. Unggahan Ferdinand ini tak berselang lama setelah pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung.

Dalam kesempatan itu AHY memberikan hadiah sebuah kaos bertuliskan “muda adalah kekuatan” kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil.

“Saya punya solidaritas generasi namanya. Jadi saya mendoakan di masa depan pemimpin Indonesia datang dari generasi baru. Siapa pun itu yang Allah takdirkan bisa menjadi jawaban untuk kepemimpinan maka ada kaos muda adalah kekuatan,” kata Kang Emil seusai pertemuan.

Pada momentum tersebut, Kang Emil sempat membonceng AHY menggunakan motor gede dari rumah dinas Gedung Negara Pakuan Bandung menuju lokasi pertemuan di Nara Park Bandung.(msn/fajar)

Bagikan berita ini:
10
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar