Wacana Duet Gus AMI-AHY di Pilpres 2024, Respons Demokrat Begini

Sabtu, 5 Juni 2021 11:36

Muhaimin Iskandar dan AHY. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Demokrat menyambut positif munculnya wacana menduetkan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Irwan mengatakan bahwa PKB dan partai berlambang bintang mercy memiliki sejarah hubungan yang cukup harmonis.

”Tentu kami sangat senang dan menyambut baik peluang koalisi dari sahabat kami PKB. Jejak langkah Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat penuh dengan sejarah keharmonian dan maslahat untuk rakyat,” kata Irwan kepada wartawan, Sabtu (5/6).

Irwan mengatakan, pada Pilkada Serentak 2019 lalu, PKB bersama dengan Demokrat melakukan koalisi untuk pemenangan kepala daerah.

”Di Pilkada lalu pun Demokrat dan PKB banyak bersama-sama dalam berjuang memenangkan kader menjadi kepala daerah. Jadi sejatinya kapanpun Demokrat dan PKB sangat terbuka peluang bersama berjuang untuk rakyat,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, dirinya mendapatkan masukan dari sejumlah pihak terkait kemungkinan mengusung Gus AMI dengan AHY diduetkan. “Saya pikir ini opsi yang bagus juga, lebih fresh, duet sipil-militer, religius-nasionalis. Namun semua itu tergantung respons dari masyarakat,” sebut Jazilul.

Gus Jazil – sapaan akrab Jazilul Fawaid, mengatakan, saat ini masyarakat membutuhkan sosok yang lebih fresh dari berbagai nama tokoh capres yang sudah ada. Sosok tersebut harus mampu memberikan harapan dan turun tangan mengatasi kesulitan masyarakat.

Bagikan berita ini:
10
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar