Akunnya Diblokir, Donald Trump Marah Ke Bos Facebook

Minggu, 6 Juni 2021 20:24

Donald Trump (MANDEL NGAN / AFP)

FAJAR.CO.ID – Akun media sosial Donald Trump diketahui telah diblokir dari Facebook selama dua tahun setelah ia dianggap sebagai ‘risiko serius bagi keselamatan publik.’

Akun Partai Republik dilarang dari situs media sosial usai beberapa pernyataan yang dibuat Trump untuk membatalkan hasil pemilihan presiden 2020.

Hal itu menyebabkan penyerbuan US Capitol di Washington, D.C. pada 6 Januari lalu.

Pada bulan Mei lalu, pejabat di Dewan Pengawas Independen Perusahaan, yang memeriksa keputusan kebijakan konten, menyatakan bahwa bintang reality TV yang berubah menjadi politisi itu harus tetap dilarang menggunakan platform dan aplikasi Instagram milik Facebook, dan sekarang, Bos Facebook, Mark Zuckerberg telah memutuskan untuk menolak akses Trump selama dua tahun.

“Mengingat beratnya keadaan yang menyebabkan penangguhan Mr. Trump, kami percaya tindakannya merupakan pelanggaran berat terhadap aturan kami yang pantas mendapatkan hukuman tertinggiyang tersedia di bawah protokol penegakan baru,” tulis unggahan Wakil Presiden Facebook, Nick Clegg.

Penangguhan akun Trump sendiri akan dicabut pada 7 Januari 2023, selama serangkaian faktor terpenuhi.

“Jika kami masih menentukan bahwa masih ada risiko serius terhadap keselamatan publik, kami akan memperpanjang pembatasan untuk jangka waktu tertentu dan terus mengevaluasi kembali hingga risiko itu surut,” tambahnya.

Menanggapi larangan tersebut, Trump membidik CEO Facebook Mark Zuckerberg, yang pernah dijamu di Gedung Putih pada Oktober 2019 lalu.

Bagikan berita ini:
9
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar