Di Hadapan Dirjen SDA, Bupati Amran Minta Ganti Rugi Lahan Bendungan Paselloreng Selesai

Minggu, 6 Juni 2021 09:06

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Direktorat Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA), Jarot Widyoko berkunjung ke Kabupaten Wajo, Sabtu, 5 Juni. Kedatangannya melihat Bendungan Paselloreng.

Jarot meninjau progres pembangunan Bendungan dan daerah irigasi Gilireng di. Kecamatan Gilireng. Turut didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang, Adnan Rasyid

Jarot Widyoko mengemukakan, kunjungannya ke proyek strategis nasional mulai dikerja pada Juni 2015 itu, untuk mengetahui persoalan yang ada.

Proyek dilaksanakan PT Wijaya Karya – PT Bumi Karsa, KSO dengan anggaran Rp793 miliar, diharapkan memberikan manfaat kepada para petani. Maka dari itu, persoalan yang ada harus terselesaikan.

“Kendala-kendala yang ada kami sudah terima laporan dari Bapak Bupati Wajo Amran Mahmud. Utamanya sisa ganti rugi lahan, kami upayakan selesai,” ujarnya.

Sementara Bupati Wajo Amran Mahmud berharap, kedatangan Jarot bis berbuah manis. Proyek yang di nanti-nanti itu bisa difungsikan dan diresmikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Kami berharap ada kabar baik setelah ini. Ganti rugi lahan belum dibayar segera diselesaikan. Sehingga progres selesai bisa langsung dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” kunci Amran. (man)

Bagikan berita ini:
8
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar