Gara-gara Ini Gudang Penyimpanan Baju Kaus Rutan Makassar Terbakar

Minggu, 6 Juni 2021 15:30

Screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gudang penyimpanan 200 pakaian dan peralatan makanan warga binaan di Rutan Kelas 1 Makassar, telah hangus dilalap api. Pihaknya menyebut, api berasal dari salah satu bagian listrik yang koslet.

Dari situ, percikan api pun membesar hingga membakar beberapa bagian bangunan gudang hingga hangus terbakar, dan ikut melalap baju kaus warga binaan. Beruntung yang hangus hanya sebagian kecil saja.

Lalu sebagian besarnya berhasil diselamatkan dan telah diamankan ke tempat yang aman, dan jauh dari api.

“Penyebabnya kosleting listrik. Mungkin ada sambungan yang tidak pas sehingga terjadi gesekan dan percikan api. Dan itu sudah di saksikan polisi, bahwa percikan api mengenai gabus lalu tetesan api jatuh di kaus,” kata Kepala Kelas 1 Rutan Makassar, Sulistyadi, Minggu (6/6/2021).

Senada, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin, mengatakan, kebakaran itu merupakan akibat korsleting listrik.

“Yang terbakar adalah gudang di Rutan. Penyebabnya korsleting listrik,” katanya.

Api pertama kali muncul dan diketahui petugas setempat sekitar pukul 00.55 WITA. Setelah dilakukan pemanggilan Damkar, si jago merah berhasil padam sekitar pukul 01.40 WITA.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Baik petugas Damkar, petugas Rutan, maupun warga binaan yang berada dekat dengan gudang itu. Mereka diungsikan ke blok lain. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
3
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar