GP Ansor Sulsel Restui Pemerintah Batalkan Pemberangkatan Haji 2021

Minggu, 6 Juni 2021 19:17

RENGGANG: Jamaah haji melaksanakan tawaf . (SAUDY MEDIA MINISTRY VIA AP)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus mendukung keputusan pemerintah dalam hal ini Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang membatalkan keberangkatan jemaah haji 2021.

Rusdi menyampaikan dukungan PW GP Ansor Sulsel kepada pemerintah khususnya Menteri Agama yang telah melakukan upaya maksimal dalam pemberangkatan haji tahun ini.

Menurutnya, keputusan pemerintah ini didasari pertimbangan agama yakni menjaga keselamatan jemaah di masa pandemi global bahkan ada mutasi varian baru Covid-19, merupakan sesuatu yang tidak bisa ditunda, tetapi beribadah dalam keadaan darurat bisa ditunda.

“Demi kemaslahatan jemaah Haji, tentu langkah yanb dilalukan oleh pemerintah saat ini sudah tepat, karena kita masih dalam situasi pandemi Covid 19. Saya berkeyakinan bahwa pembatalan haji ini merupakan pilihan terbaik meskipun pahit yang dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya di Sekretariat PW GP Ansor Sulsel, Minggu (6/6/2021).

“Tugas kita memberikan pencerahan kepada masyarakat, jangan terpengaruh dengan berita – berita hoax yg menimbulkan kegaduhan, yang sengaja dibuat oleh orang yang mau melihat kita terpecah,” tegasnya.

Oleh karena itu, Rusdi mengajak jemaah mengambil hikmah dari penundaan keberangkatan haji tahun ini. Dengan berdoa agar penundaan tersebut tidak mengurangi makna dan niat untuk melaksanakan ibadah haji.

“Kita berdoa, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan pahala yang berlimpah atas kesabaran dan ketabahan kita untuk menerima berbagai macam ujian dan cobaan,” pungkasnya. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
6
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar