Gudang di Rutan Kelas 1 Makassar Terbakar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebagian bangunan di gudang Rutan Kelas 1 Makassar hangus terbakar. Kebakaran itu terjadi pada Minggu dinihari (6/6/2021) sekitar pukul 00.36 WITA.

Pantauan di lokasi tadi malam, api hanya berada di dalam gudang itu. Sehingga tidak sampai merambat ke bangunan rutan lainnya.

Dua unit mobil armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan langsung masuk ke dalam rutan, yang terletak di Jalan Rutan, Kecamatan Rapoccini, Makassar itu.

Setelah armada itu masuk, pintu gerbang rutan pun langsung ditutup oleh petugas setempat. Ada sekitar satu jam lamanya proses pemadaman dilakukan, hingga pukul 01.40 WITA.

Sejumlah aparat kepolisian dan TNI juga berada di lokasi kejadian. Beruntung tidak ada warga sekitar di lokasi, sehingga tidak menghalangi akses para petugas untuk menuju dalam rutan.

Apalagi selama kebakaran itu terjadi, tidak ada bumbungan asap hitam yang menjulang ke udara, yang bisa memancing warga sekitar untuk mendatangi dan mengerumuni lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Damkar Makassar. Setelah kebakaran itu selesai, mereka pun langsung pergi meninggalkan rutan tersebut.

Kepala Rutan Makassar, Sulistyadi membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut, kebakaran itu tidak sampai membuat kepanikan yang sangat besar bagi petugas yang berjaga.

Hanya saja, kebakaran yang terjadi di sebuah gudang rutan itu diduga akibat kosleting listrik, sehingga merembes ke beberapa isi gudang tersebut hingga hangus.

"Penyebabnya (diduga) kosleting listrik. Mungkin ada sambungan yang tidak pas sehingga terjadi gesekan dan percikan api," katanya kepada wartawan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan