Gudang di Rutan Makassar Terbakar, Warga Binaan Mengungsi

Minggu, 6 Juni 2021 11:00

Petugas Damkar berupaya memadamkan api.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Terbakarnya gudang penyimpanan pakaian dan peralatan di Rutan Kelas 1 Makassar tadi malam, membuat sejumlah warga binaan di sana harus berpindah.

Pasalnya, gudang tersebut berada dekat dengan hunian para warga binaan, yang berada di blok B. Mereka pun diungsikan ke blok lain untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

“Posisi gudang dekat dengan blok b, maka warga binaan telah kami pindahkan atau evakuasi dari blok b ke blok i,” kata Kepala Rutan Kelas 1 Makassar, Sulistyadi, Minggu (6/6/2021).

Saat ini, gudang tersebut telah aman dari kobaran api. Tiga unit armada dan tujuh personel dikerahkan saat kejadian, yakni sekitar pukul 01.15 WITA tadi malam.

Namun akibat kebakaran itu, sebagian pakaian warga binaan dilalap api. Namun hal itu dianggap tidak terlalu parah, lantaran yang terbakar hanya sebagian kecil saja.

“Ada sekitar 200 lembar baju di gudang itu. Tapi tidak semua terbakar. Hanya sedikit. Itu pun bagian pinggir-pinggirnya saja,” tambahnya kepada wartawan.

Sampai dengan saat ini, tidak ada petugas rutan, warga binaan, atau petugas Damkar Makassar yang terluka akibat kejadian ini.

Kebakaran yang terjadi di gudang rutan itu, lanjut Sulistyadi, diduga akibat kosleting listrik. Sehingga merembes ke beberapa isi gudang tersebut hingga hangus.

Bagikan berita ini:
7
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar